Daftar harga hp Android Sony Xperia terbaru 2017 lengkap dengan spesifikasinya.

Selasa, 05 Desember 2017

Harga Sony Xperia C3 D2533 Desember 2017

Penantian akan datangnya smartphone Sony Xperia C3 akhirnya terbayar sudah. Beberapa waktu lalu pihak Sony Mobile mengumumkan bahwa Xperia C3 akan resmi hadir di Indonesia dalam waktu dekat. Bahkan di website resminya Sony Indonesia, ponsel ini telah terpampang sebagai produk unggulan terbaru mereka. Pertanyaannya adalah, apa sih yang menjadi daya tarik Sony Xperia C3?

Dilihat dari namanya, kemungkinan ponsel ini merupakan generasi penerus dari Sony Xperia C yang diluncurkan pada tahun 2013 lalu. Harganya pun tidak jauh berbeda, perbedaannya justru terletak pada spesifikasi yang ditawarkan. Sony Xperia C3 menawarkan fitur kamera depan yang sangat mumpuni untuk keperluan foto selfie yang kini sedang menjadi trend di social media.

Kejelian pihak sony melihat segmen khusus ini memang layak diacungi jempol. Dengan banyaknya trend selfie dari yang biasa, alay hingga yang aneh-aneh seperti trend selfie foto bulu ketiak membuat sebuah perangkat yang bisa mengakomodir semua itu diperlukan. Xperia C3 yang hadir dengan kamera depan berkekuatan 5 Megapixels dan dirancang khusus untuk selfie sepertinya bakalan laris manis. Sebab, bukan cuma kapasitas kameranya yang besar, bamun fitur-fiturnya yang menunjang untuk keperluan selfie.

Selain dilengkapi dengan LED flash, kamera depan tersebut juga memiliki sudut bidik selebar 25 mm yang membuatnya bisa mengambil gambar lebih luas. Jadi, Anda tidak perlu lagi menggunakan tongsis (tongkat narsis) saat hendak berselfie ria bersama teman-teman ataupun sendirian.

Sony Xperia C3
Sony Xperia C3, smartphone yang dirancang khusus untuk selfie

Harga Sony Xperia C3


Meski mengususng fitur dan spesifikasi yang canggih, namun Sony mobile memberikan banderol harga yang terjangkau untuk ponsel terbaru mereka. Memang belum resmi, namun seperti yang dilansir Hariangadget.com, harga Sony Xperia C3 ini sekitar 3,7 jutaan. Nominal yang masih bisa dijangkau oleh konsumen kelas menengah yang menjadi target pasar smartphone tersebut.

Ditujukan untuk pengguna selfie, bukan berarti mengabaikan spesifikasi lainnya dan hanya terpaku pada kamera. Handphone baru keluaran sony Mobile ini hadir dengan berbagai kelebihan. Diantaranya prosesor quad core 1.2 GHz dari qualcomm, teknologi layar TRILUMINOS™ Display, dan Mobile BRAVIA® Engine 2 turut ditanamkan pada perangkat ini.

Sony Xperia C3
Sony Xperia C3 dibanderol dengan harga 3,7 jutaan

Spesifikasi Sony Xperia C3

  • Jaringan : GSM GPRS/EDGE (2G); UMTS HSPA (3G); LTE (4G)
  • Dimensi / Berat : 156 x 78,5 x 7,6 mm / 150 g
  • Layar : IPS HD 5.5 inci (1280x720 pixels) + Mobile BRAVIA® Engine 2
  • OS : Google Android 4.4 (KitKat)
  • CPU : Snapdragon Quad Core berkecepatan 1.2 GHz dari Qualcomm
  • Memori : 1 GB RAM; Memori flash 8 GB (internal)
  • Eksternal : MicroSD™ hingga 32 GB (slot kartu)
  • Konektivitas : Bluetooth® 4.0, Dukungan USB 2.0, Wi-Fi direct
  • Kamera depan : 5 MP (video recording 720p), LED flash
  • Kamera belakang : 8 MP dengan autofocus, Sony Exmor RS, LED flash, video recording 1080p
  • Baterai : 2500 mAh
  • Waktu bicara: Hingga 24 jam
  • Waktu Siaga: Hingga 1071 jam
  • Waktu mendengarkan musik: Hingga 93 jam
  • Waktu pemutaran video: Hingga 10 jam
  • Harga Baru : Rp. 3,700,000.00
  • Harga Second: Rp. 3,200,000.00

Review Sony Xperia C3 D2533

Desain

Sony Xperia C3 Tipis
Sony Xperia C3, Tipis, Manis dan Ringan
Saat pertama kali melihat Xperia C3 akan ada 3 poin yang terbersit dalam benak anda, "Ramping, Manis dan Ringan". Ramping, ponsel ini memang sangat tipis, hanya memiliki ketebalan 7,6 mm. Manis, perpaduan warna yang baru dan segar membuat ponsel ini terlihat manis sekaligus elegan dan menjadi pusat perhatian. Ringan, perpaduan bahan yang sempurna dengan bobot hanya 150 gram. Handphone ini tersedia dalam pilihan warna hitam dan putih serta mint.

Layar

Layar Sony Xperia C3
Layar Sony Xperia C3 IPS HD 5.5 inci

Sony Xperia C3 memiliki layar yang cukup lebar, yakni 5.5 inci pada sudut diagonalnya. Beberapa kalangan menyebutnya sebagai phablet, perpaduan antara smartphone dan tablet. Karena ukuran layar seperti itu dianggap terlalu besar untuk smartphone yang rata-rata 5 inci kebawah. Namun juga terlalu kecil untuk ukuran tablet, karena biasanya memiliki luas layar 7 inci keatas.

Terlepas dari semua sebutan itu, layar Xperia C3 memiliki kulitas yang layak diacungi jempol. Pihak pabrikan seakan ingin memamerkan teknologi layar TV Sony terbaru yang dioptimalkan untuk ponsel, Mobile BRAVIA® Engine 2. Dengan teknologi layar TV Sony tersebut membuat perangkat yang mengusung IPS HD ini memiliki layar yang sangat jernih dan tajam.

Performa

Sony Xperia C3 D2533
Sony Xperia C3 dengan prosesor quad core 1.2 GHz
Keunggulan ponsel ini bukan hanya terletak pada kamera, desain dan layarnya saja, tapi juga pada performa dapur pacunya. Xperia C3 hadir ke pasaran dengan mengusung Android KitKat sebagai sistem operasinya. Sebagai jaminan performa mumpuni, Sony Mobile membenamkan Chipset Qualcomm Snapdragon MSM8926, yang memiliki kecepatan processor Quad-core 1.2 GHz. Anda tidak perlu khawatir dengan konsumsi daya karena prosesor tersebut tidak bersifat serentak. Dengan kata lain, tiap inti prosesor ditenagai secara terpisah sehingga memudahkan dalam manajemen daya.

Untuk pengolah grafisnya, dipercayakan pada GPU Adreno 305 yang ditemani dengan RAM berkapasitas 1GB. Anda tidak akan merasakan adanya lag meski saat memainkan game-game HD maupun memutar video berselusi Full HD. Menjelajah internet serta menjalankan multitasking terasa sangat nyaman.

Sony Xperia C3 sudah mendukung teknologi modem LTE/4G yang tertanam di dalamnya. Modem tersebut mampu memberikan koneksi internet yang dahsyat dan cepat. Kecepatan unduh hingga 150 Mbit/dtk dan kecepatan unggah hingga 50 MBit/dtk.

Seperti yang sudah disinggung diatas, Xperia C3 memiliki manajemen daya yang bagus sehingga anda tidak perlu takut kehabisan baterai saat menjalankan aktifitas. Dengan baterai berkapasitas 2500 mAh, ponsel ini sanggup bertahan selama 1071 jam waktu siaga dan 24 jam waktu bicara. Jika dipakai untuk mendengarkan musik, smartphone ini mampu bertahan selama 90 jam dan 10 jam waktu untuk memutar video.

Kamera

Kamera Sony Xperia C3
Fitur kamera Sony Xperia C3
Kamera merupakan keunggulan utama dari ponsel Xperia C3. Dimana smartphone ini memiliki kamera utama sebesar 8 megapixels dan kamera 5 megapixels. Kamera depan ponsel Sony ini bisa dibilang memiliki banyak kelebihan dibanding rata-rata smartphone lainnya. Tidak begitu mengherankan mengingat C3 ini dirancang khusus untuk selfie. Memiliki sudut bidik dengan lebar 25 mm membuatnya menjadi punya bidang yang lebih luas untuk dijepret. Ditemani dengan LED flash, sangat membantu saat berselfie ria di kondisi minim cahaya.

Ponsel ini merupakan smartphone Xperia pertama dengan Otomatis Superior untuk kamera depan. Jadi, meski memotret di dalam kondisi minim cahaya maupun pencahayaan yang terlalu terang, hasil foto selfie dari kamera depan Xperia C3 akan terlihat profesional dengan mode Otomatis Superior.

Kamera belakangnya tentu lebih superior. Dibekali dengan lensa sebesar 8 megapixels dan didukung teknologi Sensor gambar Sony Exmor RS untuk ponsel menjadikannya penangkap gambar yang handal. Kamera tersebut mampu merekam video dengan resolusi video HD 1080p dan didukung teknologi HDR (High Dynamic Range) untuk foto dan film yang membuat hasil kameranya menjadi penuh warna.

Selain itu, masih banyak fitur dan pengaturan lain yang menjadikan kamera ponsel Sony ini semakin unggul dari pesaing di kelasnya. Misalnya saja:
  • Lampu kilat LED berkedip
  • Zoom digital 16x
  • Otomatis Superior – pilihan pemandangan otomatis
  • Geotagging – tambah informasi lokasi ke foto Anda
  • Pelacakan objek – mengunci fokus pada sasaran yang ditentukan
  • anti mata-merah (red eyes)

Konektivitas

Beralih ke sektor konektivitas, pilihan yang diberikan termasuk lengkap dan sangat memudahkan bagi pengguna. Anda bisa menghubungkan Xperia C3 dengan perangkat lainnnya yang memiliki teknologi NFC (Near Field Communication) hanya dengan satu kali sentuh. Anda bisa melihat foto dan video dari smartphone ada dalam TV. Atau berbagi file dengan perangkat lainnya tanpa kabel, micro USB maupun bluetooth. Kalau Anda ingin menghubungkan xperia C3 dengan TV Bravia, itu akan menjadi sangat mudah menggunakan “Throw”, aplikasi cerdas yang terintegrasi ke dalam aplikasi Xperia.

Hampir lupa, Sony Xperia C3 ini dibekali dengan memori internal sebesar 8 GB dan slot memori eksternal yang bisa dijejali microSD hingga kapasitas 32 GB.

Untuk sebuah smartphone dengan harga 3,7 jutaan Sony Xperia C3 memiliki spesifikasi dan fitur yang unggul. Keunggulannya ada pada performa prosesor, manajemen daya hingga kemampuan kamera depannya yang berada diatas rata-rata smartphone sekelasnya. Smartphone ini rencananya akan diluncurkan ke pasaran pada akhir Agustus 2014.
Advertisement
Harga Sony Xperia C3 D2533 Desember 2017 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Orang Pangandaran