Daftar harga hp Android Sony Xperia terbaru 2017 lengkap dengan spesifikasinya.

Selasa, 05 Desember 2017

Harga Sony Xperia M5 Dual SIM Desember 2017

Sony Xperia M5 dan Sony Xperia C5 Ultra hadir ke pasar Indonesia dalam jangka waktu yahng hampir bersamaan. Keduanya meluncur pada akhir tahun 2015 lalu sebagai duo smartphone selfie andalan negeri Sakura tersebut. Seperti yang kita tahu bahwa ponsel selfie belakangan ini sedang marak di Indonesia meskipun trend selfie sendiri sudah booming jauh sebelumnya. Salah satu pendongkrak munculnya trend ponsel selfie adalah OPPO yang kala itu muncul dengan N seriesnya yang mengandalkan kamera putar (kamera belakang dijadikan kamera depan) agar foto selfie lebih berkualitas. Berkaca dari kesuksesan OPPO banyak vendor baik lokal maupun global mengusung ponsel khusus untuk selfie. Termasuk di dalamnya Samsung dan Sony sebagai wakil dari vendor mapan.

Sebagai ponsel Selfie andalan terbaru tentunya spesifikasi yang dibawa ponsel ini tak bisa dianggap remeh. Terlebih lagi, Sony Xperia M5 dual juga meneruskan tren sebagai ponsel tangguh tahan air dan tahan debu seperti saudara tuanya, Xperia M4 Aqua. Bisa dibilang smartphone ini membawa spesifikasi yang komplit atau gagdet serbaguna. Selain memiliki kemampuan kamera bagus sebagai ponsel selfie, juga tangguh untuk diajak berpetualang ke alam bebas berkat sertifikat IP68 yang disandangnya. Smartphone ini sangat cocok bagi para petualang atau traveler yang gemar mengabadikan momen-momen di berbagai tempat yang dikunjungi.

Selain membawa kemampuan fotografi yang bagus, Sony Xperia M5 dual juga memiliki kemampuan internet yang mumpuni. Pasalnya, ponsel ini sudah dibekali dengan teknologi 4G LTE untuk terhubung ke dunia maya secara lebih cepat. Sayangnya harga yang ditawarkan untuk membawa pulang handphone ini terbilang mahal, hampir menyentuh angka 6 jutaan. Sebenarnya bisa dimaklumi mengingat ini merupakan salah satu ponsel flagship dari Sony. Serta peluncurannya belum terlalu lama sehingga harganya masih bertahan cukup tinggi.

Harga Sony Xperia M5 Dual SIM

Harga Baru : Rp. 5,999,000.00
Harga Second : Rp. 4,999,000.00

Seperti yang dibilang sebelumnya, harga handphone Sony Xperia M5 dual ini cuup tinggi bagi kebanyakan masyarakat Indonesia yang berada di kelas menengah. Dengan banderol harga hampir 6 jutaan, segmen pasar yang dibidik Sony untuk ponsel ini adalah kalangan atas. Dan tentu saja pada rentang harga tersebut, Sony akan menghadapi banyak tantangan dari kompetitornya yang juga merupakan brand-brand besar seperti Samsung, OPPO, ASUS, LG dan lain-lain. Nanti kita akan bahas, ponsel-ponsel mana saja yang berpeluang menjadi kandidat calon penantang Xperia M5 sebagai handphone selfie terbaik. Sekarang kita akan kupas tuntans lebih dulu perhal spesifikasi, fitur dan teknologi canggih yang dibenamkan dalam produk ini.

Sony Xperia M5 Dual SIM
Sony Xperia M5 Dual SIM, ponsel selfie tahan air dan debu

Dari sisi desain sudah jelas Sony Xperia M5 ini mengadpsi bodi dari ponsel-ponsel flagship Sony Xperia sebelumnya. Jika Anda adalah seorang fans Xperia sejati, sekilas saja melihatnya pasti anda akan teringat dengan bentuk sang legenda Xperia Z. Mengusung konsep Omnibalacne, pihak pabrikan memilih bahan logam untuk sisi-sisinya agar kesan mewah terlihat jelas. Sementara bagian depan dan belakng dilapisi dengan bahan kaca yang mampu menonjolkan kemewahan sebagai ponsel kelas atas.

Sony Xperia M5 dual ii dilempar ke pasaran dengan bekal layar seluas 5 inci. Ukuran yang khas untuk ponsel modern. Tidak terlalu besar tapi juga tidak terlalu kecil, sehingga masih nak dipakai buat nelepon maupun bermain game. Kalau ponsel terbaru besar dipakai buat bertelepon ria jadinya malah norak. Muka hampir ketutupa sama handphone. Layar terlalu kecil juga ada tidak enaknya. Buat menonton film ataupun bermain game jadi kurang puas. Layar 5 inci yang dibawa M5 dual tesebut berjenis IPS LCD dengan resolusi full HD. Dan kerapatan layarnya juga sudah mencapai 441 ppi sehingga pastinya jernih dan tajam. Warna yang ditampilkan layarnya sangat realistis menawan mata. Sementara rasio layar terhadap keseuruhan luas penampangnya sebesar 66 persen. Layar tersebut sudah mendukung multitouch hingga 4 titik sentug dan dilindungi oleh Scratch-resistant glass untuk mencegah cedera akibat goresan.

Untuk sistem operasinya, Sony Xperia M5 dual membawa OS Android Lollipop. Walaupun bukan yan g paling baru namun User Interfacenya sudah cukup atraktif dan memenuhi unsur kekinian. Sementara dapur pacunya sudah menggunakan chipset kelas atas, yakni Mediatek Helio X10. Dengan prosesor Octa Core berkecepatan 2.0 Ghz dan dukungan RAM sebesar 3 GB ponsel ini selalu bisa diajak ngacir dalam berbagai kesempatan. Seperti mengembara di dunia maya, menghabiskan waktu libur dengan bermain game seharian, menonton video atau film-film terbaru dan aktifitas digital lainnya. Anda juga akan disuguhi kulitas tampilan yahng mumpuni berkat pengolah grafis PowerVR G6200.

Di sisi lain, kamera Sony Xperia M5 tampil dengan sangat memukau. Baik kamera depan maupun kamera belakangnya sama-sama bagus. Kamera belakangnya sebesar 21.2 Megapiksel dan kamera depannya sebesar 13 megapiksel. Karena ini merupakan ponsel selfie, maka kita bahas kamera depannya dulu baru beralih ke kamera belakang. Biasanya kan kamera belakangnya dulu yang dikupas sebagai kamera utama.

Sebagai ponsel selfie, tentunya M5 dual benar-benar dibekali dengan kamera mumpuni untuk menghasilkan foto selfie yang bagus untuk diunggah ke sosial media. Kamera 13 megapiksel di bagian depan tersebut sudah dilengkapi autofokus sehingga sangat membantu dalam pengambilan gambar. Hasilnya pun sangat jernih dan tajam seperti memotret menggunakan kamera utama. Sayangnya, pada kamera depan tersebut tidak dibekali dengan LED flash sehingga kita akan sedikit kesulitan ika ingin selfie di tempat yang minim cahaya.

Untuk kamera belakangnya sudah tidak perlu diragukan lagi. Meskipun resolusinya ora umum, yakni 21,2 megapiksel namun sangat bisa diandalkan untuk senjata pengambil gambar. Selain bisa digunakan untuk memotret, kamera tersebut juga bisa dipakai untuk merekam video. Hasilnya cukup bagus dengan kualitas 2160p@30fps. Dengan adanya LED flash tentunya Anda tidak perlu bingung jika harus mengambil gambar dalam kondisi pencahayaan kurang. Fitur-fitur lainnya yang bisa mendukung dalam pemotretan adalah HDR dan autofokus. Serta banyak mode yang bisa diterapkan untuk memaksimalkan gambar hasil pemotretan.

Untuk menyimpan file hasil pemtoretan ataupun file-file lainnya disediakan ruang penyimpanan internal sebesar 16 GBserta slot memori eksternal hingga 200 GB. Slot memori eksternal hingga 200 GB tersebut juga diterapkan dalam jajaran Xperia Z5 series yang terdiri dari tiga varian, yaitu Sony Xperia Z5 dual, Xperia Z5 Compact dan Xperia Z5 Premium yang merupakan ponsel Sony Mobile paling mahal saat ini. Ketiganya merupakan ponsel flagship terbaru dari Sony yang meluncur di awal tahun 2016.

Bagian konektivitas dan jaringan aman-aman saja. Bahkan dengan ponsel ini Anda bisa mencicipi internet ngebut sebab sudah medukung jaringan 4G LTE. Fitur Wifi bisa dijadikan alternatif jika wilayah Anda tak terjangkau 4G yang memang belum merata ke seluruh pelosok Indonesia. Sarana bertukar file seperti buetooth dan port USB tersedia dan dapat digunakan dengan baik. Untuk urusan baterai, Sony Xperia M5 dual menggunakan lithium ion berkapasitas 2600 mAh.

Sony Xperia M5
Sony Xperia M5 hadir dalam berbagai pilihan warna menarik

Spesifikasi HP Sony Xperia M5 Dual SIM

JaringanGSM 850 / 900 / 1800 / 1900
HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
LTE 800 / 850 / 900 / 1800 / 2100 / 2600
LayarTipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 1080 x 1920 pixels (~441 ppi pixel density), 5.0 inches (~66.0% screen-to-body ratio)
Multitouch up to 4 fingers, Scratch-resistant glass
Dimensi145 x 72 x 7.6 mm (5.71 x 2.83 x 0.30 in), 142.6 g (5.04 oz)
OSAndroid OS, v5.0 (Lollipop)
CPUMediatek Helio X10, Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53, GPU PowerVR G6200
MemoriInternal 16 GB, 3 GB RAM, Eksternal microSD up to 200 GB
KameraPrimer 21.2 MP (5312 x 3984), phase detection autofocus, LED flash
Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR, panorama
Sekunder 13 MP, autofocus; 1080p@30fps video
Video Record 2160p@30fps, HDR
SIM CardDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Data3G HSPA 42.2/5.76 Mbps, 4G LTE Cat4 150/50 Mbps, EDGE, GPRS
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
KonektivitasBluetooth v4.1, A2DP, LE, apt-X, Port microUSB v2.0
BateraiTipe Non-removable Li-Ion 2600 mAh battery
Talk Time Up to 11 h 49 min (2G) / Up to 12 h 11 min (3G)
Standby Up to 495 h (2G) / Up to 504 h (3G)
FiturIP68 certified - dust proof and water resistant over 1.5 meter and 30 minutes, Active noise cancellation with dedicated mic, Accelerometer, proximity, compass, Document viewer, Photo/video editor
HargaBaru : Rp. 5,999,000.00 / Second: Rp. 4,999,999.00

Harga Sony Xperia M5 dual SIM memang sangat mahal. Namun bukan hal yang mengherankan mengingat target pasar yang dibidknya adalah konsumen kelas atas yang pastinya untuk mengeluarkan uang 6 jutaan tidak akan ragu. Uang yang anda keluakan tentunya akan sebading dengan fitur dan spesifikasi terbaru canggih yang akan Anda dapatkan dalam smartphone ini. Kita baha lagi sebagai kesimpulan mengenai kelebihan ponsel ini. Xperia M5 membawa layar 5 inci dengan resolusi full HD lengkap dengan anti-goresnya. Anda juga tidak perlu khawatir dengan debu dan air karena smartphone ini didesian tahan air dan juga debu (sertifikat IP68). Dapur pacunya menggunakan chipset Mediatek Helio X10 yang memang punya spesifikasi kelas atas. Kamera belakang 21,2 megapiksel dan kamera depan 13 megapiksel menjadi senjata ampuh untuk mengabadikan momen. Ingin terhubung ke dunia maya dengan cepat? Ponsel ini mendukung jaringan 4G LTE.

Meski lahir dengan banyak kelebihan dan fitur canggih. Namun ponsel ini juga membawa beberapa kekurangan yang cukup signifikan. Salah satunya adalah ketiadaan lampu flash pada kamera depan. Hal ini tentunyha akan menyulitkan pengguna yang akan selfie di malam hari misalnya. Kapasitas memori internalnya juga kurang menggigit untuk ukuran ponsel diatas 5 jutaan. Namun secara keseluruhan, performa Sony Xperia M5 dual harus diacungi jempol dan layak dijadikan sebagai ponsel pilihan.

Lihat Juga: Daftar Harga HP Sony Xperia Terbaru 2017
Advertisement
Harga Sony Xperia M5 Dual SIM Desember 2017 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Orang Pangandaran