Daftar harga hp Android Sony Xperia terbaru 2017 lengkap dengan spesifikasinya.

Minggu, 08 Oktober 2017

Harga Sony Xperia T2 Ultra dual D5322 Oktober 2017

Sony Mobile mengeluarkan phablet barunya bernama Xperia T2 Ultra yang hadir dalam versi single SIM dan dual SIM. Beberapa orang menganggap smartphone ini akan menjadi suksesor Xperia Z Ultra yang lebih dulu melanglangbuana. Namun, jika dilihat dari spesifikasi dan harga yang ditawarkan sepertinya Xperia T2 Ultra Dual ini belum sanggup menggantikan pendahulunya. Spesifikasi yang di bawanya masih di bawah Z Ultra dan harganya pun masih di bawahnya.

Sony Xperia T2 Ultra dual D5322 masuk dalam jajaran ponsel bongsor keluaran Sony. Dengan layar seluas 6 inci smartphone ini sangat cocok bagi para pencinta dunia hiburan, bermain game dan menonton video. Terlebih lagi kualitas layarnya yang bagus dengan adanya teknologi Triluminos Display dan Sony Mobile Bravia Engine 2.

Bukan cuma bagian layar dan body bongsor yang diunggulkan dalam T2 Ultra Dual. Phablet ini sudah menggunakan prosesor quad core 1.4 GHz dengan chipset dari Qualcomm seri MSM8928 alias Snapdragon 400. Urusan grafis dibebankan pada GPU Adreno 305. Sementara untuk sistem operasinya masih menggunakan Android Jelly Bean.

Dari kata Dual yang disandang ponsel ini, kita sudah bisa menebak bahwa ponsel ini memiliki kemampuan membaca dua kartu SIM dalam satu perangkat alias mode Dual SIM. Jenis SIM card yang digunakan adalah ukuran micro-SIM (lebih kecil dari SIM card biasa). Namun tidak seperti Xperia Z Ultra, smartphone ini tidak dilengkapi dengan sertifikat tahan air dan debu.

Harga Sony Xperia T2 Ultra dual D5322


Sony Xperia T2 Ultra Dual merupakan smartphone yang diluncurkan untuk membidik segmen pasar menengah. Kelasnya berada satu tingkat di bawah Z Ultra. Meski tidak mengantongi sertifikat sebagai ponsel tahan air dan debu, T2 Ultra dual masih punya senjata andalan untuk memikat calon konsumen, yaitu kemampuannya untuk membaca dua SIM card.

Saat ini, Sony Xperia T2 Ultra dual dibanderol dengan harga Rp 3,300,000 sementara untuk harga secondnya bisa didapat dengan merogoh kocek sekitar Rp 2,900,000. Harga tersebut masih dibawah Sony Xperia C3 Dual yang dibanderol dengan harga Rp 3.8 jutaan. Namun lebih mahal dari Sony Xperia M2 Dual yang dijual dengan harga Rp 2.9 jutaan.

Pada rentang harga tersebut, T2 Ultra Dual harus siap bersaing dengan beberapa kompetitor yang juga dibekali segudang fitur dan spesifikasi mentereng. Belum lagi beberapa nama besar ikut bermain di rentang harga tersebut. Mereka yang harus berduel diantaranya adalah Samsung Galaxy Mega 5.8, Apple iPhone 4 versi 8GB, Acer Liquid Jade yang baru-baru ini meluncur ke pasaran, LG G3 Beat, hingga Oppo Find 5 Mini yang masih banyak diminati. Selain itu masih ada Samsung Galaxy Grand 2, Lenovo S850 dan Asus Zenfone 6.

Sony Xperia T2 Ultra dual
Harga Sony Xperia T2 Ultra dual dibanderol Rp 3,4 jutaan, tersedia dalam 3 pilihan warna (silver, hitam dan ungu)

Review Sony Xperia T2 Ultra Dual


Informasi mengenai harga Sony Xperia T2 Ultra Dual sudah kita dapatkan. Sekarang, saatnya beralih untuk mengetahui lebih dalam mengenai spesifikasi dan fitur serta kinerja dari ponsel ini. Oleh karena itu, disini kami akan memberikan sedikit review mengenai T2 Ultra Dual.

Sony Xperia T2 Ultra Dual hadir dalam balutan desain omni balance khas Xperia besutan sony Mobile pasca berpisah dengan Ericsson. Ponsel ini terbilang simpel, tidak memenuhi tubuhnya dengan tombol-tombol. Tercatat, hanya ada beberapa tombol fisik yang benar-benar penting seperti tombol power, volume dan kamera yang berada di ruas kanan body.

Namun sayang, meski disebut-sebut sebagai pengganti Xperia Z Ultra, beberapa spesifikasi yang terdapat pada ponsel tersebut tidak ditemukan di ponsel ini. Misalnya body belakang berlapis kaca dan kemampuannya sebagai ponsel tahan banting yang bersertifikat IP68 tidak ditemukan pada phablet ini.

Rasio ukuran layar terhadap body T2 Ultra Dual terbilang besar sehingga hanya menyisakan sedikit margin pada bagian atas, bawah dan kedua sisinya. Hal ini cukup wajar mengingat ponsel ini merupakan sebuah phablet dengan layar 6 inci. Layar dengan jenis IPS LCD kapasitif tersebut dibekali dengan teknologi Triluminos Display dan Sony Mobile Bravia Engine 2. Layar ponsel Sony Xperia T2 Ultra dual sudah memiliki resolusi High Definition (720 x 1280 pixels) dengan kerapatan layar sebesar 245 ppi.

Layarnya yang cukup lapang sangat menguntungkan bagi anda yang gemar bermain game dan untuk memutar koleksi film. Sony Mobile Bravia Engine 2 dapat menungkatkan kualitas gambar secara otomatis saat layar ponsel mulai menampilkan gambar dan video. Sementara itu, karakter warna panel IPS dipadukan dengan teknologi Triluminos Display mampu menyajikan warna yang lebih natural sehingga sangat nyaman dipandang mata.

Dari segi antarmukanya, T2 Ultra dual masih memegang ciri khas Xperia dengan Timescape UI. Jika anda pernah memegang Xperia Z1 Compact, tentu tidak akan asing karena keduanya sangatlah mirip. Ada 8 pilihan widget yang bisa dipasang pada panel lockscreen. Satu panel tambahan yang berada di panel paling kiri akan membawa Anda langsung ke menu kamera.

Ada beberapa hal yang menarik di sini. Salah satunya adalah akses mudah ke menu notifokasi. Jika pada ponsel lain kita harus menyeret sisi atas layar ke bawah untuk melihat berbagai notifikasi, pada Sony Xperia T2 Ultra dual Anda hanya perlu menekan dua kali tombol home. Ini sangat memudahkan mengingat layar ponsel yang cukup luas.

Layar Sony Xperia T2 Ultra dual
Berbekal layar 6 inci dan resolusi HD, Xperia T2 Ultra dual sangat cocok digunakan untuk bermain game dan memutar video.

Bermain di kelas menengah, phablet ini dibekali dengan berbagai spesifikasi mumpuni yang cukup tangguh untuk ukuran kelas menengah. Walaupun sudah menggunakan prosesor quad core, namun kecepatannya belum bisa menandingi smartphone di kelas flagship. Sony Xperia T2 Ultra dual mengusung Android Jelly Bean sebagai sistem operasinya.

Membawa chipset Qualcomm MSM8928 Snapdragon 400 disertai dengan GPU Adreno 305 belum mampu mendongkrak performa ponsel ini untuk bersaing dengan kompetitor yang mengujsung layar setara. Saat dilakukan pengujian menggunakan aplikasi Antutu, T2 Ultra dual mendapatkan skor 19283. Sedangkan ketika diuji dengan menggunakan Quadrant Standard, skor yang didapat adalah 9500. Skor tersebut masih jauh di bawah Xperia Z Ultra. Bahkan masih berada di bawah Sony Xperia Z1 dan Z1 Compact, serta Samsung Galaxy note 3.

Perbandingan Hasil Benchmark Sony Xperia T2 Ultra dual

Tipe PonselSkor QuadrantSkor Antutu
Sony Xperia T2 Ultra dual950019283
Sony Xperia Z Ultra HSPA+ (C6802)1886229588
Sony Xperia Z12050634466
Sony Xperia Z1 Compact2041734579
Samsung Galaxy Note 31985635126
Samsung Galaxy Mega 6.8703413875
Oppo N1891326588

Kapasitas memori yang disediakan oleh phablet ini juga tergolong kecil. Dari total 8GB memori internal yang dibawa oleh Sony Xperia T2 Ultra dual, hanya 4GB yang bisa digunakan oleh pengguna untuk media penyimpanan. Setengahnya lagi dipakai oleh sistem. Namun, hal ini bisa diatasi dengan memanfaatkan slot memori eksternal yang sanggup menampujng hingga kapasitas 32Gb.

Beruntung, kapasitas baterai yang digunakan sudah cukup besar, yaitu 3000 mAh dengan tipe Lithium ion. Untuk memastikan bahwa ponsel ini sanggup berjalan dengan lancar saat digunakan untuk bermain game HD, membuka aplikasi yang berat, menjelajah internet hingga menjalankan multitasking, Sony membekali T2 Ultra dual dengan RAM 1GB. Memang tergolong standar, namun masih bisa diandalkan.

Untuk kamera, kemampuannya terbilang standar seperti ponsel-ponsel Sony Xperia kelas menengah lainnya. Kamera utamanya, dibekali lensa dengan kekuatan 13 MP yang dibekali dengan LED flash dan fitur autofocus. Kamera tersebut mampu merekam video dengan kualitas 1080p@30fps. Sementara kamera depannya hanya 1.1 MP saja.

Untungnya, kamera Xperia T2 Ultra dual telah dibekali dengan beragam mode pemotretan yang sangat membantu dalam menghasilkan gambar yang sesuai dengan keinginan pengguna. Diantaranya ada Background defocus, Potrait retouch, Evernote, Superior auto, Manual, Social live, timeshift burst, AR effect, Picture effect, Sweep panorama dan lain sebagainya.

Dengan mode Background defocus, Anda bisa membuat foto dengan efek blur di belakang objek utama. Sementara dengan mode Potrait retouch Anda bisa memberi efek make up pada potret diri sendiri. Efek tersebut bisa langsung dilihat pada viewfinder meskipun masih ada jeda antara kondisi nyata dan hasil yang ditampilkan.

Sony Xperia T2 Ultra dual D5322
Sony Xperia T2 Ultra dual D5322

T2 Ultra Dual memang memiliki kemampuan dual SIM card. Artinya, bisa membaca 2 buah kartu SIM dalam satu handphone. Namun sayangnya, Sony tidak mempertahankan dukungan untuk jaringan 4G LTE seperti pada versi single SIM. Otomatis, untuk terhubung dengan internet hanya memanfaat jaringan 3G HSDPA untuk kecepatan maksimal. Solusi alternatif adalah menggunakan jaringan WI-Fi agar mendapatkan akses yang cepat.

Untuk sarana bertukar data dengan perangkat lain, apa yang dimiliki oleh Xperia T2 Ultra sepertinya sudah cukup lengkap. Mulai dari bluetooth, kabel data microUSB, TV out dan NFC. Ada juga fitur Throw yang memungkinkan kita memutar kontent yang ada pada perangkat lain. Sementara fitur Dualshock wireless controller memungkinkan kita untuk menghubungkan ponsel dengan kontroler konsol PS3/PS4.

Spesifikasi Sony Xperia T2 Ultra dual D5322

Jaringan 2GGSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
Jaringan 3GHSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 - SIM 1
Tipe LayarIPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar720 x 1280 pixels, 6.0 inches (~245 ppi pixel density), TRILUMINOS™ Display, Mobile BRAVIA Engine 2
Ukuran/Berat165.2 x 83.8 x 7.7 mm / 171.8 gram
MemoriInternal 8 GB, 1 GB RAM, MicroSD up to 32 GB
Data 2GEDGE Up to 296 kbps, GPRS Up to 107 kbps
Data 3GHSDPA, 42 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, Wi-Fi hotspot
KonektifitasBluetooth v4.0 with A2DP, MicroUSB v2.0 (MHL), NFC
Kamera Belakang13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash, Video Record 1080p@30fps
Kamera Depan1.1 MP, Video call, Video chat
OSAndroid OS, v4.3 (Jelly Bean)
ProsesorQuad-core 1.4 GHz Cortex-A7
ChipsetQualcomm MSM8928 Snapdragon 400
GrafisGPU Adreno 305
Multiple SIMDual SIM (Micro-SIM)
Video PlayerXvid/MP4/H.263/H.264 player
MP3 PlayerMP3/eAAC+/WMA/WAV/Flac player
Fitur TambahanJava MIDP emulator, ANT+ support - SNS integration, TV-out (via MHL A/V link), Active noise cancellation with dedicated mic, Box (50 GB lifetime cloud storage), Document viewer, Photo viewer/editor, Voice memo/dial, Predictive text input
BateraiTipe Li-Ion 3000 mAh battery
Talk TimeUp to 16 h (2G) / Up to 30 h (3G)
StandbyUp to 1120 h (2G) / Up to 1093 h (3G)
HargaRp. 3,200,000 (baru) / Rp. 2,650,000 (bekas)

Kelebihan dan Kekurangan Sony Xperia T2 Ultra dual


Awalnya, banyak orang berfikir bahwa Sony Xperia T2 Ultra dual akan menggantikan posisi Xperia Z Ultra. Namun ternyata, phablet ini justru membidik segmen pasar di bawahnya. Fitur dan spesifikasi yang dibawa pun masih berada satu tingkat di bawah Z Ultra. Dan berikut ini merupakan kelebihan dan kekurangan dari phablet dual SIM tersebut:

Kelebihan Xperia T2 Ultra dual (+)
  • Layar HD 6 inci dengan teknologi Triluminos display dan Sony Bravia
  • Desain elegan dan cukup tipis
  • Kamera utama kaya fitur pemotretan yang sangat membantu penggunanya
  • Kapasitas baterai yang digunakan cukup besar
  • Sudah membawa fitur dual SIM card

Kekurangan Xperia T2 Ultra dual (-)
  • Kapasitas memori penyimpanan internal kecil
  • Performa kamera depannya kurang bagus
  • Tidak mendukung jaringan data 4G LTE seperti versi single SIM

Secara keseluruhan, performa Sony Xperia T2 Ultra dual memang tidak mengecewakan. Dukungan prosesor quad core dengan chipset snapdragon 400 tidak bisa dianggap sepele. Belum lagi performa layar yang bagus dengan kemampuan dual SIM serta kamera yang kaya fitur. Daya tahan baterainya juga bisa diacungi jempol. Namun, untuk bersaing dengan ponsel-ponsel di segmen kelas atas? Masih belum!

Harga Sony Xperia T2 Ultra dual D5322 Oktober 2017 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Orang Pangandaran