Daftar harga hp Android Sony Xperia terbaru 2017 lengkap dengan spesifikasinya.

Selasa, 05 Desember 2017

Harga Sony Xperia M4 Aqua Dual SIM Desember 2017

Sony Xperia M4 Aqua merupakan ponsel 4G LTE kelas menengah yang dibekali spesifikasi dan fitur-fitur canggih untuk bersaing di pasaran. Ponsel yang lahir dengan kode nama E2353 ini telah mengantongi sertifikat IP68. Artinya tahan air dan debu  pada kedalaman 1,5 meter selama 30 menit. Mengikuti jejak Sony Xperia M2 Aqua yang juga mempunyai sertifikasi serupa sebagai ponsel tahan banting. Cukup menarik mengingat sertifikat tersebut biasanya hanya terdapat pada ponsel-ponsel flagship Sony seperti Z series.

Jika melihat data harga dan spesifikasi yang ditawarkan, sepertinya Xperia M4 Aqua ini bukan termasuk ponsel dalam kategori flagship. Ponsel lebih condong untuk membidik segmen kelas menengah. Segmen yang cukup unik dan rewel. Para calon konsumen di kelas ini biasanya menginginkan ponsel dengan spesifikasi paling baru, paling lengkap dan harga bersaing. Nah, ini merupakan tantangan tersendiri bagi Sony untuk menjawab kebutuhan konsumen. Dan apakah M4 Aqua sudah cukup memenuhi ekspektasi calon konsumennya?

Sony Xperia M4 Aqua sejatinya hadir dengan berbagai kelebihan dalam hal spesifikasi dan fitur. Salah satunya dukungan terhadap jaringan 4G yang sekarang ini seolah menjadi fitur wajib bagi ponsel dengan banderol harga 2 jutaan keatas. Namun kehadiran ponsel ini bukan semata-mata untuk jualan 4G, melainkan masih banyak fitur yang bisa disajikan. Diantaranya sektor dapur pacu dengan diterapkannya prosesor Octa Core 64-bit berkecepatan 1,5 GHz. Dukungan ROM dan RAM besar, serta kemampuan kameranya menjadikan ponsel ini layak untuk ditelaah lebih jauh.

Harga Sony Xperia M4 Aqua E2353

Harga Baru : Rp. 3,599,000.00
Harga Second : Rp. 3,150,000.00

Sony Xperia M4 Aqua E2353
Sony Xperia M4 Aqua Dual SIM, tahan air dan debu

Dari sisi desain, Sony Xperia M4 Aqua tidak berbeda jauh dengan ponsel-ponsel Sony yang lainnya. Tidak seperti Xperia E4 Dual yang malah mirip ponsel android besutan Samsung denga membawa sudut-sudut yang melengkung. Ponsel ini tampil dengan sudut-sudut yang lebih tegas di keempat sisinya. Sekilas nampak kaku. Bagian back covernya terbuat dari bahan plastik ringan yang dilapisi cat transparan. Memberikan kesan elegan namun sekaligus agak licin saat digenggam. Tapi di sinilah justru ciri khas Sony Xperia yang terbukti bisa diterima di masyarakat. Dan perlu diingatkan lagi bahwa ponsel ini sudah mengantongi sertifikat tahan air dan debu (IP68). dimana kekuatannya selama 30 menit dalam air dengan kedalaman maksimal 1,5 meter. Sangat cocok diajak untuk aktifitas air seperti body rafting, river tubing, banana boat, jet ski atau snorkeling.

Pada bagian Display, sony memberikan layar sebesar 5 inci pada smartphonenya kali ini. Ukuran standar ta resmi bagi smartphone masa kini. Tidak terlalu besar saat digunakan untuk menelepon namun masih cukup nyaman saat digunakan untuk bemain game maupun menonton video. Resolusi layarnya sudah HD (720 x 1280 pixels) dengan kerapatan layar 294 ppi. Layar berteknologi IPS tersebut cukup mampu menyajikan warna yang jernih dan tajam. Sementara rasio antara layar dengan keseluruhan bodi adalah 65,2 persen. Meskipun tidak dilindungi dengan layar protektor khusus, namun teknologi Scratch Resistant Glass cukup mampu melindungi layar dan body ponsel ini dari goresan. Untuk memudahkan dalam eksplorasi layar smartphone M4 Aqua dibekali kemampuan multitpuch hingga 4 titik sentuh.

Sony Xperia M4 Aqua membawa spesifikasi sistem operasi yang cukup baru, yakni Android Lollipop. Hal ini berpengaruh pada User Interfacenya yang cukup atraktif dan tidak membosankan. Namun phak Sony juga telah melakukan beberapa modifikasi yang disesuaikan dengan karakter konsumen di Indonesia sehingga terkesan ada sentihan personalnya. Ponsel juga masih mengadopsi sitem APP Tray yang menempatkan semua aplikasi pada tampilan homescreen. Ikon-ikon yang tampil serta tek yang tertera bisa dibaca dengan jelas, tampilannya tidak kekecilan.

Selain membawa sistem operasi Lollipop pada software, di bagian hardware sony membekali Xperia M4 Aqua dengan prosesor Octa Core 64-Bit yang merupakan peleburan dua prosesor Quad Core yang masing-masing memiliki kecepatan 1,5 dan 1,0 GHz dengan arsitektur Cortex-A53. Chipset yang digunakan juga tidak main-main, melainkan sudah memakai miliknya Qulcomm Snapdragon 615. Dukungan kapasitas RAM sebesar 2 GB memastikan bahwa perangkat ini memang bisa diandalkan dalam berbagai kondisi. Baik untuk berselancar di internet, memainkan game dan monton fil atau video. Beberapa aplikasi berat juga dapat dieksekusi dengan lancar. Untuk menyuguhkan grafis yang memukau ponsel ini mengantongi GPU dari Adreno 405.

Sony Xperia M4 Aqua Dual SIM
Sony Xperia M4 Aqua Dual SIM membawa OS LOllipop dan prosesor Octa Core 64-Bit

Sisi hardware dan software utama yang dibawa ponsel ini memang tergolong sangat bagus. Namun banyak hal yang perlu diperhatikan. Salaah satunya adalah kemampuan konektivitas. Karena tak bisa dipungkiri, jaman sekarang ini ponsel dengan kemampuan internet yang bagus sangat dibutuhkan. Dan semua itu sepertinya sudah ada dalam Sony Xperia M4 Aqua. Selain membawa teknologi dual SIM, smartphone ini juga membawa teknologi 4G LTE yang sanggup menyuguhkan download file degan kecepatan hingga 150 Mbps. Dan saat ini jaringan 4G sudah tersebar sangat luas. Bagi yang tidak terjangkau oleh 4G, tenang, Anda masih bisa menikmati internet cepat via Wifi hotspot atau jaringan 3G HSDPA. Sementara pada bagian trasfer-terima file ada sarana standar seperti bluetooth dan port microUSB. Dimana USB-nya sudah mengadopsi teknologi USB OTG. Selain itu juga tersedia fitur NFC yang merupakan cara brtransfer file dengan lebih cepat.

Bagian multimedia adalah salah satu keunggulan dari ponsel-ponsel Sony. Anda tentunya masih ingat dulu waktu masih bernama Sony Ericsson, vendor ini pernah berjaya dengan seri Walkman-nya. Teknologi musik Sony Walkman tersebut kini juga diterapkan dalam ponsel-ponsel Sony Xperia termasuk M4 Aqua yang sedang kita bahas. Untuk memanjakan penggunanya, sony telah menambahkan beberapa fitur untuk menyuguhkan audio dan video berkualitas. Produk ini menyematkan sejumlah player dan integrasi menuju store melalui Sony Entertainment Network. Playernya pun cukup menarik dengan interface mirip Youtube, termasuk gesture saat meminimalisir tampilan video lalu menutupnya dengan cara yang sama.

Selain terkenal sebagai produsen smartphone, Sony juga merupakan produsen perangkat kamera digital dan DSLR. Kemampuannya tersebut diterapkan dengan baik pada produk-produk smartphonenya sehingga menghasilkan smartphone dengan kamera yang tangguh. Nah Sony Xperia M4 Aqua ini sudah membawa kamera dengan sensor Exmor RS for Mobile. Di dalamnya sudah terdapat fitur HDR dalam pproses foto dan video sehingga mampu menghilngakan ekses gelap saat menantang matahari, atau terlalu terang saat di bawah matahari langsung. Proses ini berjalan secara otomatis ketika Anda menggunakan mode Superior auto saat memotret. Untuk lensanya sendiri, Sony membekali smartphonenya ini dengan kamera belakang 13 megapiksel dan kemra depan 5 megapiksel. Untuk kamera belakang pastinya sudah dilengkapi dengan LED flash dan juga autofokus. Secara umum, baik kamera depan maupun kamera belakangnya, mampu menghasilkan gambar dengan sangat baik. Hanya saja untuk menghasilkan gambar yan sempurna Anda juga perlu memahami komposisi dalam fotografi. Bukan hanya mengandalkan settingan otomtis dari kamera.

Dan untuk menampung file-file hasil pemotretan baik berupa foto maupun video, Anda bisa memanfaatkan memori internal yang cukup besar. Nah di sini perlu diketahui oleh semuanya, bahwa Sony Xperia M4 Aqua yang beredar di pasar Indonesia mempunyai dua varian yang dibedakan berdasarkan kapasitas memori internalnya. Ada yang 8 GB dan ada juga yang 16 GB. Dan tentunya hal itu berdampak pada harga yang ditawarkan. Tapi dari hasil pemantau kami, yang banyak beredar di pasaran adalah versi 16 GB. Tapi tentu saja Anda harus tetap hati-hati jangan sampai merasa tertipu. Selain itu masih ada slot memori tambahan yang bia dijejali kartu memoti hingga 32 GB. Kejam sekali bahasanya, 'dijejali'.

Terakhir yang juga patut dipertimbangkan dalam membeli smartphone ada kapasitas baterai serta daya tahan baterainya. Percuma punya gadget canggih tapi baterainya gampang habis. Kapasitas baterai yang dibawa Sony Xperia M4 Aqua dual SIM adalah 2400 mAh. Baterai berjenis lithium ion sanggup memberikan kehidupan pada ponsel selama 12 jam untuk berteleponr ia. Sementara jika hanya digunakan untuk standby daya tahanya bisa mencapai 681 jam. Namun kinerjanya pastinya akan berkurang seiring dengan umur dan pemakain terus-menerus.

Pilihan Warna Sony Xperia M4 Aqua
Sony Xperia M4 Aqua tersedia dalam pilihan warna hitam, putih dan biru

Spesifikasi dan Harga Sony Xperia M4 Aqua Dual SIM

JaringanGSM 850 / 900 / 1800 / 1900, HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100, LTE 700 / 850 / 900 / 1800 / 2100 / 2600 TD-LTE 2300 / 2600
LayarTipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 720 x 1280 pixels, 5.0 inches (~294 ppi pixel density)
Dimensi145.5 x 72.6 x 7.3 mm / 136 g
OSAndroid OS, v5.0.x (Lollipop)
CPUQualcomm MSM8939 Snapdragon 615, Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53, GPU Adreno 405
MemoriInternal 8 GB/16 GB, 2 GB RAM, microSD up to 32 GB
KameraPrimer 13 MP (4128 x 3096 pixels), autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR, panorama
Sekunder 5 MP, 720p
Video Record 1080p@30fps
SIM CardMultiple SIM (Dual SIM GSM-GSM)
Data3G HSPA 42.2/5.76 Mbps, 4G LTE Cat4 150/50 Mbps, EDGE, GPRS
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
KonektivitasBluetooth v4.1, A2DP, Port microUSB v2.0, USB Host
BateraiTipe Li-Ion 2400 mAh battery
Talk Time Up to 12 h 40 min (2G) / Up to 13 h 20 min (3G)
Standby Up to 681 h (2G) / Up to 685 h (3G)
FiturScratch-resistant glass (IP68 certified – dust and water proof up to 1.5 meter and 30 minutes), ANT+ support, Active noise cancellation with dedicated mic, Document viewer, Photo/video editor
HargaBaru : Rp. 3,599,000.00 / Second : Rp. 3,150,000.00

Lihat jajaran ponsel Sony Xperia lainnya yang dibanderol dengan harga lebih murah di bawah ini:

Harga Sony Xperia M4 Aqua yang dibanderol Rp 3 jutaan sebenarnya cukup realistis. Terlebih lai spesifikasi yang ditawarkan tidak main-main. Anda akan kesulitan menemukan ponsel dengan spesifikasi dan fitur serupa di luar sana. Soalnya, smartphone termasukd alam jajaran ponsel tahan air dan debu. Meski bukan termasuk ponsel flagship namun spesifikasi hardwarenya patut dicungi jempol. Prosesornyha sudah Octa Core dan chipsetnya menggunakan kepuyaan Qualcomm. Sistem operasi yahng digunakan tergolong baru, yaitu Android Lollipop dan sudah mendukung jaringan 4G LTE yang merupakan jaringan internet paling cepat yang baru saja diresmikan di Indonesia.
Advertisement
Harga Sony Xperia M4 Aqua Dual SIM Desember 2017 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Orang Pangandaran