Daftar harga hp Android Sony Xperia terbaru 2017 lengkap dengan spesifikasinya.

Kamis, 04 Mei 2017

Harga Sony Xperia Z5 Dual Mei 2017

Varian Sony Xperia Z5 series mulai diperkenalkan ke publik pada quartal akhir tahun 2015 lalu. Tiga smartphone andalan langsung diboyong ke Indonesia sebagai produk flagship Sony yang membidik segmen pasar kelas atas sebagai konsumen utamanya. Selain versi reguler juga ada Z5 versi Compact yang dibanderol sedikit lebih murah. Dan ada juga Z5 versi premium yang dibanderol dengan harga lebih mahal.

Sony Xperia Z5 Compact didesain dengan konsep mini, walaupun tidak semungil ukuran ponsel versi mini lainnya. Perbedaan utamanya dengan versi reguler adalah pada ukuran layarnya. Pada versi Compact hanya 4,6 inci sedangkan pada versi reguler sebesar 5,2 inci. Resolusi layarnya juga berbeda. Versi Compact membawa resolusi HD sedangkan versi reguler membawa layar full HD.

Lain halnya dengan Sony Xperia Z5 Premium. Ponsel ini mengusung konsep yang lebih besar dengan kapasitas baterai yang lebih besar. Ukuran layarnya sebesar 5,5 inci dengan resolusi Ultra HD alias 4K. Dan merupakan smartphone android dengan resolusi layar tertinggi di dunia saat ini. Selain itu, kapasitas baterai yang digunakannya juga lebih besar, yakni 3430 mAh. Secara umum, itulah yang membedakan ketiga smartphone varian Z5 bawaan Sony Mobile tersebut. Dan kali ini kita akan membahas yang versi reguler, karena dua versi lainnya sudah dibahas beberapa waktu lalu.

Sony Xperia Z5 Dual
Sony Xperia Z5 Dual SIM warna hitam

Sebagai ponsel flagship versi reguler, sudah sewajarnya jika Z5 ini diperlakukan sebagai ujung tombak penjualan. Jika kita lihat harganya berada diantara kedua rekannya. Begitu juga dengan spesifikasinya. Namun untuk lebih jelasnya mari kita lihat dan bedah seperti apa spesifikasi da fitur-fitur yang ada di dalamnya.

Secara desain, Sony Xperia Z5 juga memiliki ukuran paling ideal diantara kedua saudaranya. Layarnya yang sebesar 5,2 inci  masih sangat nyaman digenggam walaupun dengan satu tangan. Resolusinya sudah full HD dan sudah memiliki kerapatan layar sebesar 424 ppi. Dengan spesifikasi tersebut tentu saja layar ponsel ini begitu jernih da tajam. Namun hal tersebut dirasa belum cukup sehingga Sony menambahkan lagi teknologi layar lainnya seperti Trimluminos Display dan X-Reality Engine. Hadirnya kedua teknologi tersebut membuat tampilan layar berupa gambar, video dan grafis game menjadi lebih hidup, natural dan realistis.

Selain itu, teknologi canggih seperti yang terdapat pada Sony Bravia Engine TV juga turut dijejalkan di dalamnya. Untuk melindunginya dari goresan, Sony melapisi layar ponselnya ini dengan teknologi anti gores Scratch-resistance Glass. Sementara itu, teknologi oleophobic coating digunakan untuk memastikan layar tidak kotor oleh bekas sidik jari. Ponsel dengan berat 154 gram ini juga memiliki ketebalan sebesar 7.3 mm. Cukup tipis sehingga membuatnya nampak mewah dan elegan.

Bergerak lebih ke dalam, User Interface Sony Xperia Z5 mengandalkan miliknya OS Android Lollipop dengan adanya beberapa perubahan yang disesuaikan dengan karakter calon konsumen yang dibidik. Sedangkan untuk kinerjanya, hampir sama dengan Xperia Z5 Premium. Hal ini wajar karena spesifikasi dapur pacunya juga sama. Prosesornya menggunakan Octa Core yang dibagi menjadi prosesor quad Core berkecepatan 1,5 GHz dan prosesor Quad Core berkecepatan 2 GHz. Masing-masing prosesor tersebut menggunakan arsitektur Cortex-A53 dan Cortex-A57. Chipset yang digunakan juga sama, yaitu miliknya Qualcomm seri Snapdragon 810. Isu yang mnyebutkan bahwa chipset tersebut dapat membuat perangkat over-heat ternyata tidak terbukti. Sony Xperia Z5 ini dapat digunakan untuk berbagai keperluan dan aktivitas digital anda. Mulai dari browsing, bermain game, menonton video dan manjalankan aplikasi berat. Hal ini tak lepas dari dukungan RAM sebesar 3 GB dan pengolah grafis dari GPU Adreno 430.

Sebagai ponsel modern yang digunakan olh manusia modern, tentunya sebuah smartphone haruslah memiliki kemampuan yang handal dalam hal menjelajah internet. Semua persyaratan tersebut dipenuhi dengan baik oleh Sony Xperia Z5 dual. Selain mendukung dual SIM Card, ponsel ini juga mendukung teknologi 4G LTE. Dimana teknologi ini merupakan akses data tercepat di Indonesia saat ini. Walaupun teknologi 4G LTE masih belum mencakup wilayah Indonesia secara keseluruhan. Sebagai alternatif, Wifi dan jaringan 3G sudah tersedia dan dapat digunakan dengan baik. Sarana penghubung stadar lainnya seperti bluetooth dan port microUSB juga tersedia dan berfungsi dengan baik. Ditambah lagi dengan adanya fitur canggih lain seperti TV-out, NFC dan USB OTG.

Sony Xperia Z5
Sony Xperia Z5 dibekali kamera belakang 23 Megapiksel

Beralih ke sektor pebangkap gambar. Senjata imaging pada Xperia Z5 dual sama baiknya dengan milik versi premium. Antara lain kamera 23 megapiksel di bagian belakang dan kamera 5,1 megapiksel di bagian depan. Kamera belakang tersebut sudah dibekali dengan berbagai fitur dan teknologi yang dapat mengoptimalkan gambar hasil bidikan. Diantaranya phase detection, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama dan lain-lain. Begitu juga dengan kemampuan kamera depannya. Sama dengan miliknya Xperia Z5 versi premium.

Selain kamera dan dapur pacu, sektor lain yang tak mengalami pemangkasan spesifikasi adalah kapasitas penyimpanan. Ya, Sony Xperia Z5 dual jugamembawa memori internal sebesar 32 GB. Bisa ditambah dengan slot memori eksternal yang sanggup menampugn hingga 200 GB. Ada selentingan kabar bahwa harga memori eksternal kapasitas 200 GB dijual dengan harga 3,5 jutaan.

Terakhir, yang perlu juga untuk diketahui oleh calon konsumen adalah kapasitas baterainya. Namun sayangnya, di sketor ini spesifikasinya mengalami penurunan. Jika pada versi premium dibekali baterai 3430 mAh, maka untuk versi reguler ini kapasitasnya menurun jadi 2900 mAh. Teknologi Quick Charge 2.0 juga sudah tertanam di ponsel ini. Hasil dalam jangka waktu pengisian 30 menit, baterai sudah terisi sebanyak 60 persen. Jika dibandingkan dengan teknologi Fast Charging miliknya Oppo, sepertinya Sony masih kalah. Oppo mengklaim teknologi fast charging miliknya sanggup mengisi daya baterai hingga 75% dalam 30 menit.

Spesifikasi dan Harga Sony Xperia Z5 Dual

JaringanGSM 850 / 900 / 1800 / 1900
HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
LTE 800 / 850 / 900 / 1800 / 2100 / 2600
LayarTipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors, Multitouch up to 10 fingers
Ukuran 1080 x 1920 pixels (~424 ppi pixel density), 5.2 inches (~70.9% screen-to-body ratio), IP68 certified - dust proof and water resistant over 1.5 meter and 30 minutes, Fingerprint sensor, Protection Scratch-resistant glass
Dimensi146 x 72 x 7.3 mm (5.75 x 2.83 x 0.29 in), 154 g (5.43 oz)
OSAndroid OS, v5.1.1 (Lollipop)
CPUQuad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2 GHz Cortex-A57, Chipset Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810. GPU Adreno 430
MemoriInternal 32 GB, 3 GB RAM, Eksternal microSD up to 200 GB
KameraPrimer 23 MP, 5520 х 4140 pixels, phase detection, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Sekunder 5.1 MP, 1080p, HDR
Video Record 2160p@30fps, 1080p@60fps, 720p@120fps, HDR
SIM CardDual SIM ( dual stand-by )
Data3G HSPA 42.2/5.76 Mbps, 4G LTE Cat4 150/50 Mbps, EDGE, GPRS
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
KonektivitasBluetooth v4.1, A2DP, apt-X, Port microUSB v2.0 (MHL 3 TV-out), USB Host
BateraiTipe Non-removable Li-Ion 2900 mAh battery
Talk Time Up to 13 h 10 min (2G) / Up to 17 h (3G)
Standby Up to 520 h (2G) / Up to 540 h (3G)
FiturAccelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, Fast battery charging: 60% in 30 min (Quick Charge 2.0), ANT+ support, Active noise cancellation with dedicated mic, Document viewer, Photo/video editor, A-GPS, GLONASS/ Beidou (market dependant)
HargaBaru: Rp. 8,499,000.00 / Second: Rp. 7,000,000.00

Terkait masalah harga, pada awal kemunculannya, ponsel android mewah ini dibanderol dengan harga 9,9 juta. Namun seiring berjalannya waktu harganya pun semakin turun dan sekarang sudah menyentuh angka 8,5 jutaan. Peredarannya juga sudah sangat luas, bahkan di toko-toko online sudah banyak tersebar dengan variasi harga yang berbeda antara penjual yang satu dengan lainnya. Mungkin Anda akan menemukan yang sedikit lebih mahal tergantung dari bonus pembelian yang ditawarkan.

Lihat juga harga ponsel Sony Xperia Z series lainnya di bawah ini:

Secara keseluruhan, kehadiran Sony Xperia Z5 ini dianugerahi dengan banyak sekali kelebihan. Mulai dari layar dan fitur-fiturnya seperti pemindai sidik jari, proteksi terhadap goresan, dan sertifikat IP68. Selain kemampuan dual SIM dan dukungan jaringan 4G sarana konektivitas lainnya terbilang lengkap: TV out, USB host, dan NFC. Prosesor Octa Core, kamera utama 23 megapiksel serta dukungan slot memori eskternal hingga 200 GB benar-benar menjadi daya tarik tersendiri di mata calon konsumen.

Namun, meskipun banyak dibekali dengan bermacam kelebihan, Sony Xperia Z5 bukannya tanpa cela. Ada saja sedikit hal yang membuat sebuah produk tampil dengan kurang sempurna. Dan pada ponsel ini cela tersebut ada pada kemampuan kamera depannya dalam menghasilkan foto selfie yang lebih baik.

Harga Sony Xperia Z5 Dual Mei 2017 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Orang Pangandaran