Daftar harga hp Android Sony Xperia terbaru 2017 lengkap dengan spesifikasinya.

Selasa, 05 Desember 2017

Harga Sony Xperia C5 Ultra Dual SIM Desember 2017

Sony Xperia C5 Ultra versi dual SIM sudah hadir ke pasaran sebagai ponsel selfie dengan kamera depan yang bagus. Di Indonesia, smartphone ini diluncurkan bersamaan dengan Xperia M5 dual yang merupakan generasi penerus dari Xperia M4 Aqua sebagai smartphone tahan air dan debu selain dari generasi Z series. Sebagai ponsel selfie, C5 Ultra tentunya membawa spesifikasi yang bagus terutama di bagian kamera depan. Sebab, di segmen ini banyak muncul ponsel-ponsel jagoan dari vendor lain yang kualitasnya tak kalah mumpuni.

Sebagai senjata utama untuk berselfie ria, Sony membekali Xperia C5 Ultra degan kamera depan berkekuatan 13 megapiksel. Lengkap dengan autofokus dan LED flash. Namun, sebagai ponsel modern yang diharapkan mampu mejadi asisten pribadi bagi para penggunanya, sektor laind alam ponsel ini juga dimaksimalkan sebaik mungkin agar kinerjanya bagus. Mulai dari dapur pacu, multimedia, jaringan dan daya tahan baterai. Tidak lupa juga menyematkan fitur-fitur canggih yang membuat ponsel menjadi lebih berguna.

Ponsel yang memiliki kode nama LAVENDER ini masuk dalam jajaran produk flagship milik Sony. Target pasar yang dibidiknya adalah konsumen kelas atas. Jadi tak perlu heran jika harganya tergolong mahal bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Di kategori ini, Sony Xperia C5 Ultra akan mendapatkan banyak tantangan dari vendor lain yang juga menaruh jagoan-jagoannya. Sebut saja ASUS Zenfone Selfie ZD551KL, HTC Desire Eye, HTC One E9+, Lenovo Vibe X2 Pro, ZTE Nubia X6, dan belakangan beredar ponsel selfie OPPO F1 dan F1 plus.

Harga Sony Xperia C5 Ultra Dual SIM

Harga Baru : Rp. 4,675,000.00
Harga Second : Rp. 4,000,000.00

Sebagai ponsel flagship, wajar jika harga HP Sony Xperia C5 Ultra ini cukup mahal. Pada awal kemunculannya harga produk tersebut menyentuh angka 5 jutaan. Namun seiring berjalannya waktu harga tersebut berangsur turun. Dan sekarang ponsel ini bisa dibawa pulang dengan harga yang tertera di atas. Perbedaan harga di setiap daerah sangat mungkin terjadi. Namun jika bedanya sangat jauh Anda patut curiga.

Sony Xperia C5 Ultra Proselfie
Sony Xperia C5 Ultra Proselfie, ponsel khusus buat foto selfie terbaik

Sony Xperia C5 Ultra hadir dengan membawa desain yang khas Xperia. Mengusung konsep Omnibalance, ponsel ini dibekali material logam pada sisi-sisinya. Sementara di bagian depan dan belakang menggunakan material kaca yang sanggup menampilkan kemewahan. Setiap orng yang melihatnya pastinya langsung tahu kalau ini merupakan ponsel mahal. Sedikit berbeda dengan pendahuluya, Xperia C5 Ultra mengusung layar berukuran 6 inci yang membuatnya layak menyandang nama phablet. Layar dengan panel IPS tersebut memiliki resolusi full HD (1080 x 1920 pixels). Rasio luas layar terhadap keseluruhan bodinya adalah 75,9 persen. Sementara itu, kerapatan layarnya yang mencapai 367 ppi membuatnya mampu menampilkan gambar yang jernih dan tajam.

Beralih ke bagian dapur pacunya, Sony Xperia C5 Ultra yang merupakan ponsel selfie kelas atas ini ternyata juga dilengkapi dengan spesifikasi hardware yang ciamik. Prosesornya menggunakan Octa Core 64-bit berkecepatan 1,7 GHz dengan arsitektur Cortex-A53. Chipset yang digunakan adalah miliknya Mediatek dengan seri MT6752. Cukup mengherankan mengingat Mediatek identik dengan ponsel-ponsel murah. Dari spesifikasi hardware tersebut kita sudah dapat menyimpulkan bagaimana kinerja ponsel ini. Tangguh saat digunakan untuk berselancar di dunia maya, mantap untuk bermain game dan menonton video. Untuk menampilkan visual yang jempolan Sony menggandeng pemroses grafis miliknya Mali, seri T760MP2. Sedangkan untuk bagian antarmukanya, masih mengandalkan bawaan dari Android Lollipop yang sudah dipersonalisasi. Kinerja prosesor di atas juga ddukung dengan kapasitas RAM yang memadai, yakni sebesar 2 GB. Memang masih standar untuk ukuran ponsel dengan harga 4,6 jutaan.

Lanjut ke sektor imaging yang menjadi andalan ponsel ini. Seperti yang kita ketahui, bahwa Sony Xperia C5 Ultra didaulat sebagai ponsel selfie terbaru dari Sony Mobile. Maka sudah sewajarnya jika ponsel dibekali kemampuan kamera depan diatas rata-rata ponsel lain. Untuk itu, pihak Sony membekali C5 Ultra dual ini dengan kamera depan sebesar 13 megapiksel. Sayangnya, kamera tersebut bukanlah kamera depan paling besar. Saat ini sudah banyak ponsel android yang menggunakan kamera depan sebesar 13 megapiksel. Namun nama besar Sony dalam dunia kamera mobile sudah tak perlu diragukan lagi. Kamera depan pada ponsel ini juga sudah dilengkapi sensor Exmor, autofokus dan LED flash yang pastinya akan lebih mmaksimalkan hasil jepretan. Selain itu tersedia juga beberapa fitur pemotretan seperti Steady Shot, otomatis superior, pemandangan dan HDR.

Meskipun ponsel ini dikenal sebagai ponsel selfie, bukan berarti kemampuan kamera belakangnya di bawah rata-rata. Sony tetap membekali Xperia C5 Ultra dual ini dengan kamera belakang yang mumpuni. Lensa yang dibawanya sama dengan kamera depannya, yakni sebesar 13 megapiksel. Juga dibekali sensor Exmor RS dan beberapa mode pemotretan yang dapat membantu menghasilkan gambar yang berkualitas. Fitur seperti autofokus dan LED flash sudah pasti tersedia. Kamera belakang tersebut memiliki kemampuan untuk merekam video dengan kualitas full HD 1080p@30fps.

Pada sekto konektivitas, Sony Mobile membekali Xperia C5 Ultra dual dengan teknologi terbaru, yaitu kemampuan 4G LTE yang merupakan jaingan tercepat saat ini. Dengan kondisi ini, proses upload foto hasil jepretan kamera depan ke sosial media bisa berjalan lebih cepat. Sementara itu, untuk teknologi bertukar file, ponsel ini telah ditanami bluetooth dan port microUSB. Serta teknologi bertukar file secara cepat melalui NFC. Kelebihan lainnya adalah C5 Ultra ada versi dual SIM yang dapat menampung dua SIM card dalam satu ponsel.

Berbicara mengenai kapasitas, Sony Xperia C5 Ultra dual ini dibekali kapasitas memori internal sebesar 16 GB. Sementara kapasitas memori eskternalnya sanggup menampung hingga 200 GB. Kemampuan ini juga dimiliki oleh smartphone generasi terbaru dari Sony Mobile seperti Sony Xperia Z5 series dan Sony Xperia M5 Dual yang meluncur berbarengan dengan C5 Ultra. Untuk kapasitas baterai, ponsel ini membawa baterai jenis lithium ion sebesar 2930 mAh.

Sony Xperia C5 Ultra Dual SIM
Sony Xperia C5 Ultra Dual SIM tersedia dalam berbagai pilihan warna

Spesifikasi HP Sony Xperia C5 Ultra Dual

JaringanGSM 850 / 900 / 1800 / 1900
HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
LTE 800 / 850 / 900 / 1800 / 2100 / 2600
LayarTipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 1080 x 1920 pixels (~367 ppi pixel density), 6.0 inches (~75.9% screen-to-body ratio)
Multitouch up to 10 fingers, Scratch-resistant, Sony Mobile BRAVIA Engine 2
Dimensi164.2 x 79.6 x 8.2 mm (6.46 x 3.13 x 0.32 in), 187 g (6.60 oz)
OSAndroid OS, v5.0 (Lollipop)
CPUOcta-core 1.7 GHz Cortex-A53, Mediatek MT6752, GPU Mali-T760MP2
MemoriInternal 16 GB, 2 GB RAM, Eksternal microSD up to 200 GB
KameraPrimer 13 MP (4128 x 3096 pixels), autofocus, LED flash
Sekunder 13 MP, autofocus, LED flash; 1080p@30fps video
Video Record 1080p@30fps, HDR
SIM CardDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Data3G HSPA 42.2/5.76 Mbps, 4G LTE Cat4 150/50 Mbps, EDGE, GPRS
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
KonektivitasBluetooth v4.1, A2DP, apt-X, Port microUSB v2.0
BateraiTipe Non-removable Li-Ion 2930 mAh battery
Talk Time Up to 14 h 24 min (2G) / Up to 12 h 53 min (3G)
Standby Up to 594 h (2G) / Up to 635 h (3G)
FiturActive noise cancellation with dedicated mic, Accelerometer, proximity, compass, Document viewer, Photo/video editor, A-GPS, GLONASS
HargaBaru : Rp. 4,675,000.00 / Second : Rp. 4,000,000.00

Kelebihan dan Kekurangan Sony Xperia C5 Ultra Dual


Sony Xperia C5 ultra merupakan smartphone android yang difokuskan bagi para penggemar selfie. Tapi bukan berarti spesifikasi lainnya di luar ranah imaging tidak diperhatikan. Selain kemampuan kamera depan-belakangnya yang top markotop, spesifikasi lainnya juga tak kalah yahud. Diantaranya sistem operasi yang sudah menggunakan Android Lollipop dan layarnya sebesar 6 inci. Tak hanya secara visual, kemampuan C5 Ultra benar-benar merata hingga ke dapur pacunya. Dukungan prosesor Octa core dan RA 2 GB membuatnya kinerjanya benar-benar mantap.

Sebagai ponsel modern kemampuan menjelajah internet menjadi sebuah keharusan. Dan ponsel benar-benar dapat diandalkan untuk hal tersebut. Selain membawa fitur dual SIM juga mendukung jaringan 4G LTE. Meskipun kapasitas memori internalnya terbilang standar, hanya 16 GB namun daya tampung eksternalnya bisa mencapai 200 GB.

Memiliki keunggulan di berbagai lini, bukan berarti Xperia C5 Ultra hadir tanpa cela. Ponsel ini tetap menyisakan sedikit kekurangan. Diantaranya kapasitas memori internal yang terbilang kecil untuk ukuran ponsel 4,6 jutaan. Dimana memori internalnya hanya 16 GB.

Terlepas dari kekurangan yang dibawanya, secara keseluruhan Sony Xperia C5 Ultra dual merupakan ponsel yang layak dijadikan sebagai andalan. Sebagai ponsel selfie kemampuan kamera depannya sangat bisa diandalkan. Selain itu kinerja prosesornya dapat mengangkat performa ponsel secara keseluruhan.  Ponsel selfie lainnya yang bisa dicoba adalah Sony Xperia C4 dual, dimana harganya sedikit lebih murah.
Advertisement
Harga Sony Xperia C5 Ultra Dual SIM Desember 2017 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Orang Pangandaran